Minggu , Oktober 17 2021

Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Masjid AL-Hidayah Dusun Karajan Potong 4 Ekor Sapi

Karawang – Paniti Qurban Masjid AL-Hidayah memotong dan membagikan daging Qurban kepada warga Dusun Karajan, Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Selasa (20/7/2021), dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Melalui ibadah qurban di hari raya ini, kami ingin berbagi keberkahan kepada masyarakat,” ucap Ketua DKM Masjid AL-Hidayah H. Relisman Nasution.

Menurut H. Relisman, kegiatan pemotongan ini dilakukan rutin setiap tahun. “Kegiatan pemotongan hewan qurban untuk kita bagikan kepada masyarakat kita lakukan setiap tahun. Jadi ini kegiatan dari masyarakat untuk masyarakat,” pungkasnya.

“Untuk tahun ini ada 4 ekor sapi qurban. Cara pembagian daging qurban ke masyarakat cukup sederhana, pihak DKM Masjid Al-Hidayah memberikan ‘kupon’ ke Ketua RT untuk dibagikan kepada para warganya,” tambah H. Relisman.

“Total ada 4 RT (RT.01,02,03,04) di RW.01 Dusun Karajan berjumlah 800 orang yang mendapatkan kupon pengambilan. Pada kenyataannya banyak juga warga dari dusun lain yang datang untuk meminta daging qurban. Alhasil, panitia DKM memberikan daging qurban tersebut kepada mereka,” katanya.

“Saya berharap kegiatan keagamaan ini tetap bisa berjalan di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

(Marlina)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates