Kamis , Desember 8 2022

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya, Ini Pesan Kapolda Jabar

Bandung – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si. memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2022, bertempat di Lapangan Mapolda Jabar, Senin (3/10/2022).

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar menyampaikan, Operasi Zebra Lodaya 2022 ini diselenggarakan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas, dan meningkatkan disiplin serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas.

“Laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan edukatif, didukung dengan penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik, guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas,” kata Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.

Adapun kuat libat personil Zebra Lodaya 2022 sebanyak 1.932 personil yang terdiri dari Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personil dan Satgasres jajaran sebanyak 1.412 personil.

“Perhatikan attitude anggota di lapangan. Tetap jaga sopan santun dan profesional. Jangan ada lagi Polisi lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur, tindak tegas apabila ada anggota yang melanggar dan melakukan tindakan yang dapat menurunkan citra Polri,” tambahnya.

Untuk diketahui, Ditlantas Polda Jabar akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2022 terhitung mulai tanggal 03-16 Oktober 2022, yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Pejabat Utama serta seluruh anggota Polda Jabar, dan dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan juga seluruh personil sudah di vaksin booster.

(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates