Polisi Masih Menyelidiki Penyebab Robohnya Selasar BEI

oleh -62 Dilihat

Humas PolriJakarta – Tim gabungan penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya bersama Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri, masih menyelidiki robohnya lantai Selasar Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta pada (15/1) Senen siang sekitar pukul 12.10 Wib.

Polda Metro Jaya memeriksa 10 saksi terkait penyelidikan robohnya lantai Selasar Tower 2, “saksi-saksi telah diperiksa, ada 10 saksi yang terdiri atas sekuriti, pegawai BEI, dan mahasiswa yang menjadi korban,” ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta.(16/1)

Selain itu, menurut dia, penyidik gabungan dari Direskrimum Polda Metro Jaya, Laboratorium Forensik (Labfor), dan Mabes Polri dikerahkan untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Terkait penyebab robohnya Selasar, Setyo belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor.

Setyo menambahkan, polisi akan menyelidiki desain konstruksi dan mengecek ketahanan bangunan. “Bangunan punya blueprint. Pasti ada kekuatannya untuk berapa tahun. Ini akan diselidiki,” katanya.

Selain memeriksa desain bangunan, polisi juga akan memeriksa kontraktor yang membangun selasar dan pengelola gedung, Polisi juga akan meminta keterangan ahli metalurgi dan analis bangunan.

Adapun dari 73 korban luka yang dirawat di rumah sakit sebanyak 12 orang telah diperbolehkan pulang . (Sg/Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *