Polres Karawang Amankan Belasan Pemuda Yang Diduga Hendak Melakukan Aksi Tawuran

oleh -41 Dilihat

Karawang – Polres Karawang amankan belasan pemuda yang diduga anggota geng motor yang mengatasnamakan All Star, karena kedapatan hendak melakukan aksi tawuran di malam bulan suci ramadhan.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP. Oliestha Ageng Wicaksana mengungkapkan, para pemuda ini diamankan karena sering meresahkan masyarakat dengan cara melakukan aksi tawuran di malam hari.

“Penangkapan mereka ini menindaklanjuti atas laporan masyarakat yang menjadi korban atas aksi mereka. Belasan orang yang diduga hendak melakukan tawuran seperti di Jalan Baru, Cengkong dan Purwasari. Mereka yang diamankan ada anggota geng motor All Star,” tutur AKP Oliestha, Minggu (18/4/2021).

Dijelaskannya, belasan anggota geng motor ini rata-rata berusia 13-19 tahun. Saat diperiksa, mereka pun telah mengonsumsi obat-obatan terlarang. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes urine. Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti delapan unit sepeda motor.

“Kita juga menemukan senjata tajam (sajam) jenis cerulit, pisau kecil dan obat-obatan terlarang. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan harus diawasi. Karena masih labil dan gampang terprovokasi,” ujarnya.

AKP Oliestha berharap, masyarakat dan para orang tua untuk lebih bisa mengawasi pergaulan anak-anaknya yang masih di bawah umur. Karena para pelaku geng motor yang membuat keributan rata-rata masih berstatus sebagai pelajar.

(Marlina)