Sabtu , Mei 8 2021

PT. BAA Terima Kunjungan Bupati Kepulauan Meranti

Sungailiat – Owner PT. Bangka Asindo Agri (BAA) Fidrianto menerima kunjungan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, MSi, Senin (14/12/2020). Untuk melihat secara langsung pengolahan sagu berkualitas tinggi dan berstandar ekspor, bertempat di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Kepulauan Meranti didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan T. Effendi, Kadis Perindag John Hendri, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan M. Arif, Kasubid Industri Miftah.

Kepada manajemen PT BAA, Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan MSi mengatakan, sebagai salah satu produsen sagu terbesar di Indonesia yang telah menjalankan usaha lebih 100 tahun, bahwa Kabupaten Meranti belum memiliki teknologi pengolahan Sagu yang berkualitas tinggi dan berstandar BPOM seperti yang dimiliki oleh PT BAA yang dinilai memiliki terobosan teknologi inovasi satu langkah lebih maju dari daerah lainnya.

“Jadi kedatangan kami di pabrik PT Bangka Asindo Agri ini sekaligus untuk Sharing informasi bagaimana cara pengolahan dan produksi berkualitas tinggi terutama tepung Sagu,” jelas Irwan.

Ia juga mengatakan, Kabupaten Meranti sudah mampu memproduksi makanan dan minuman berbahan baku Sagu sebanyak 369 varian, tetapi produk yang dibuat belum memenuhi standar dari BPOM.

“Dan ternyata PT BAA telah berhasil melakukan riset dengan menghasilkan produk turunan sagu yang kualitas hasilnya telah standar BPOM. Apalagi dengan adanya Sago Mee ini membuktikan kualitas pengolahan sagu di PT BAA ini sangat bagus dan canggih,” jelasnya.

Sementara itu, Harry Pujiansyah Businnes Development Manager PT Bangka Asindo Agri mewakili Owner PT BAA menyampaikan siap bekerjasama dengan Daerah lainnya. Salah satunya Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menjadikan Sagu sebagai salah satu alternatif bahan pangan lokal yang prospeknya menjanjikan.

Diharapkan kunjungan Bupati Meranti ini dapat ditindaklanjuti dengan studi balik ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Untuk dapat saling bersinergi dengan daerah lainnya dalam menangani tentang krisis pangan dan ketahanan pangan Nasional, kita harus saling mendukung. Kita sangat merasa senang sekali atas kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti dan jajarannya, mudah mudahan nantinya kami dapat berkunjung kesana,” pungkasnya.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates