Jumat , Maret 5 2021

Puluhan Rumah Di Kawasan Jalan Panglima Saman Ludes Terbakar

IMG-20171202-WA0027Tanjabbar – Puluhan rumah warga di kawasan Jalan Panglima Saman, Gang Damai, RT 15, Kelurahan Tungkal III, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, ludes terbakar dan rata dengan tanah, Jumat sore (1/12).

Peristiwa kebakaran tersebut, membuat warga sekitar pun kocar-kacir berusaha memadamkan api yang menjalar dengan cepat.

Selama satu jam, petugas gabungan yang terdari BPBD, Yayasan Budi Luhur dan warga kesulitan memadamkan api. Bahkan petugas juga terpaksa menggunakan air kolong rumah, dengan mesin portable untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Adapun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan hingga miliaran rupiah. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Sementara itu, Lurah Tungkal III Ibrahim, mengakui, akibat dari peristiwa tersebut tercatat ada 72 KK yang kehilangan tempat tinggal, posko darurat sudah didirikan di beberapa titik, diantaranya sekolah madrasah, Masjid Polres Tanjabbar, begitu juga dapur umum.

Lanjutnya, untuk jumlah anak sekolah yang menjadi korban kebakaran, pihaknya juga masih melakukan pendataan, di lokasi sudah ada petugas Dinas Kesehatan, untuk memeriksa kesehatan korban kebakaran.

Sementara itu, data sementara yang diperoleh dari Posko kecamatan, RT.07= 7kk 7 unit bangunan, RT.15= 41kk 41 unit bangunan, RT.21= 21kk 21 unit bangunan.(Yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates