Rayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPRD Bangka Sembelih Dua Ekor Sapi

oleh -31 Dilihat

Sungailiat – Merayakan hari raya Idul Adha 1441 H, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menyembelih Dua (2) ekor sapi, bertempat dihalaman kantor DPRD, Minggu (2/8/2020).

Usai penyembelihan, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, Sip mengatakan, penyembelihan hewan Qurban pada perayaan Idul Adha merupakan suatu ibadah kepada Allah SWT, dengan tujuan mendapatkan pahala dan ridhonya, serta memupuk rasa kepedulian terhadap sesama sehingga terjalin sikap solidaritas yang kuat antara pemberi dan penerima Qurban.

Melalui ibadah Qurban ini, kata dia, merupakan wujud rasa syukur dimana pembangunan di Kabupaten Bangka dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Penyembelihan hewan Qurban yang dilakukan oleh DPRD Bangka, merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan selama tiga periode saya menjadi anggota legislatif,” jelasnya.

Iskandar juga mengajak sekaligus berharap kepada teman-teman anggota Dewan lainnya, agar kegiatan ibadah penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dua ekor sapi yang disembelih hari ini (Minggu 2 Agustus 2020), berasal dari bantuan dari RBT yang merupakan perusahaan peleburan biji timah, dan satunya sumbangan dari sekretariat Dewan,” katanya.

Dia mengagendakan setiap tanggal 15 Oktober yang bertepatan hari pelantikan dirinya sebagai ketua DPRD, akan mengundang pengurus masjid di kota Sungailiat untuk menggelar doa dan zikir bersama.

“Melalui doa dan zikir bersama itu diharapkan selama saya menjabat menjadi ketua DPRD Bangka dapat berjalan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkas Ketua DPRD Bangka.(HR)