Rabu , Mei 19 2021

Reses DPRD Bangka, H. Usnen Tampung Aspirasi Masyarakat Srimenanti

Sungailiat – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka sudah mulai melakukan reses masa sidang tahun 2020, dengan langsung turun kelapangan menjaring aspirasi masyarakat.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bangka H. Usnen, yang melakukan reses dilingkungan Srimenanti Sungailiat, Minggu (27/9/2020). Mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai penerimaan bantuan sosial, lapangan kerja dan dampak perekonomian ditengah wabah virus Covid-19 saat ini.

Ketika ditanya wartawan seusia mendengar aspirasi masyarakat H.Usnen mengatakan kegiatan reses ini baru 2 kali dilakukan.pada tahun ini

“Jadi dari hasil reses banyak masyarakat yang mengeluh atas bantuan sosial. Karena masyarakat kita banyak yang tidak menerima bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemkab Bangka sendiri,” tandas Usnen.

H. Usnen menegaskan, di masa reses ia berharap kepada Dinas Sosial agar proaktif mendata, baik melalui RT ataupun Kaling yang ada di Kelurahan dan Desa.

“Yang kedua masalah lapangan pekerjaan, karena terdampak Covid-19 banyak masyarakat yang mengeluh kerana susah mencari lapangan kerja. sehingga banyak mereka yang mengajukan menjadi tenaga honorer Pemkab Bangka,” terang H. Usnen.

“Inilah yang nantinya akan kita sampaikan ke Pemkab Bangka melalui reses ini,” imbuhnya.

Mengenai tenaga honorer, H. Usnen berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka agar menyediakan lapangan pekerjaan lainnya. Karena menurutnya, salah satu indikator keberhasilan suatu Pemerintahan itu tergantung banyak atau tidak tenaga pengangguran.

“Kalau saja pengangguran jumlahnya semakin banyak, artinya kita kurang berhasil,” tukasnya.

“Inilah salah satunya tanggung jawab kita bersama, bagaimana kita menyediakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat terutama yang terdampak Covid-19 ini,” jelasnya.(HR)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates