Minggu , Oktober 17 2021

Safari Jum’at Berkah Di Masjid Al Makmur, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Program-Program Pemerintah Untuk Guru Ngaji

Tanjabbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) kembali melakukan safari “Jum’at Berkah”, kali ini bertempat di Masjid Al-Makmur, Simpang Rambutan, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Jum’at (10/9/2021).

Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, tidak berapa lama lagi Pemkab Tanjabbar akan menggelar dan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi. Dikarenakan even tersebut dilaksanakan dalam masa pandemi, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan diri terutama terkait kesehatan yang tentunya jauh lebih penting.

“Oleh karena itu menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut, Pemkab akan perketat akses keluar masuk Kuala Tungkal. Nantinya masyarakat diminta membawa kartu vaksin agar dapat keluar masuk,” tandasnya.

Seperti safari jum’at sebelumnya, Bupati kembali menyampaikan program-program Pemerintah dalam upaya meningkatkan santunan kepada guru mengaji yang saat ini telah dan sedang terus berjalan. Program itu, lanjut Bupati, adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan agama baik di masjid, madrasah maupun pondok pesantren.

“Program ini wujud kepedulian pemerintah terhadap masa depan pendidikan agama anak-anak kita. Karena anak adalah harapan kita. Maka dari itu kita harus mendidik anak dengan pondasi agama yang baik sejak dini,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyerahkan bantuan dana CSR Bank Jambi senilai Rp.5 juta rupiah untuk pembangunan masjid dan juga bantuan Mushaf Al Qur’an.

Ikut mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Tanjabbar Umy Hj. Fadhilah Sadat, Sekretaris Daerah beserta istri, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, Camat, Kapolsek, dan Babinsa Batang Asam.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates