Kamis , Desember 9 2021

Safari Jum’at Di Desa Purwodadi, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Mushola

Tanjabbar – Program sambang Desa terus berlanjut, kali ini Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melaksanakan kegiatan Safari Jum’at di Masjid Jami Al Muhajirin, Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Jumat (9/3/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, dan Kepala Bagian.

Dalam sambutannya Bupati Anwar Sadat mengatakan, Pemerintah Daerah secara rutin akan melaksanakan program sambang Desa yang salah satunya di kemas dalam kegiatan Safari Jum’at atau yang biasa disebut Jumat Berkah.

“Tujuannya adalah untuk melihat kondisi Desa dan mendengarkan langsung apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkas Bupati.

Menurut Bupati, sinergi ini agar dapat mempercepat apa yang selama ini belum tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terutama tentang pembangunan.

Selain itu, sambung Bupati, Pemerintah juga akan memberikan bantuan terhadap imam dan Bilal sebanyak 2009 Orang, 1609 Guru Madrasah dan 250 Guru Pondok Pesantren dalam bentuk Kartu ATM.

“Juga kartu Berobat Gratis yang tidak tercover BPJS ataupun KIS, bantuan tempat- tempat ibadah, Madrasah dan Pondok Pesantren yang membutuhkan, seperti Surau, Mushola maupun Masjid dan akan mengunakan Dana CSR,” terangnya.

Usai Sholat Jum’at, Bupati bersama Wakil Bupati dan rombongan menuju Mushola Al Istiqomah di Jln Cempaka Putih, menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi untuk kebutuhan pembangunan Mushola sebesar Rp.5.000.000,. (yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates