Kamis , Agustus 5 2021

Safari Jum’at Di Masjid Nurul Ikhlas, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Program Sambang Desa

Tanjabbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengawali pelaksanaan kegiatan safari Jum’at dengan program ‘Sambang Desa’, di Desa Suak Samin, Kecamatan Pengabuan, Jum’at (2/3/2021).

Dalam kegiatan ini, Bupati Tanjung jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag bersama Wakil Bupati Hairan, S.H sholat Jum’at sekaligus menyampaikan program ‘Sambang Desa’ di Masjid Nurul Ikhlas.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan, Pemerintah secara rutin akan melaksanakan program ‘Sambang Desa’. Ini bertujuan untuk melihat kondisi serta mendengar langsung apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Bupati dalam kesempatan itu juga kembali mensosialisasikan program Kartu Jaminan Kesehatan Daerah, untuk membantu warga yang tidak mampu dan tidak memiliki kartu berobat dari BPJS. Kemudian untuk mempermudah pembayaran insentif guru ngaji, imam mesjid dan Marbot, masing-masing akan di buatkan kartu ATM khusus dengan logo Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, bertindak sebagai Khatib, Bupati Anwar Sadat menyampaikan beberapa poin terkait persiapan diri dalam menyambut bulan suci ramadhan. “Bulan penuh berkah ini, perbanyaklah berbuat kebaikan, baik kepada sesama maupun terhadap Allah SWT. Ramadhan adalah bulan yang penuh kesabaran, perbanyak saling memaafkan sehingga dalam menyambut ramadhan kita dalam keadaan suci,” pungkasnya.

Usai sholat jum’at, Bupati dan Wakil Bupati memberikan bantuan mushaf Al Qur’an, uang serta bantuan dana CSR Bank Jambi untuk kebutuhan pembangunan masjid sebesar Rp.5.000.000. (yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates