Kamis , Agustus 5 2021

Safrial Himbau Masyarakat Tanjung Jabung Barat Tunda Mudik Dan Bepergian Keluar Daerah

Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS

Kuala Tungkal – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS melalui rekaman video, menghimbau masyarakat untuk menunda pelaksanaan mudik dan bepergian ke luar daerah, sampai wabah covid-19 benar-benar dinyatakan selesai.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menunda pelaksanaan mudik dan bepergian sampai situasi normal kembali,” ujar Bupati dalam video.

“Semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu, dan kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT,” harap Bupati.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menetapkan Corona Virus Disease atau Covid 19 sebagai jenis penyakit yang menimbulkan kedaruratan kesehatan dan harus dilakukan upaya penanggulangan, hal ini tertuang dalam Keputusan Presiden nomor 11 tahun 2020 tentang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat corona virus disease covid-19.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo membolehkan kepala daerah untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), guna mencegah penyebaran virus Corona seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang PSBB.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates