Rabu , Juni 23 2021

Sarankan Beli Beras Di TTI, Kadarisman : TTI Langsung Berhubungan Dengan Gapoktan Dan Perpadi

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Karawang, Kadarisman

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyarankan perusahaan dan dermawan yang ingin membantu warga selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk membeli beras langsung ke petani bisa melalui Toko Tani Indonesia (TTI).

“Ini hanya saran saja, jika memang mau membeli ke Pasar Johar atau lainnya ya silahkan. Yang penting belinya adalah beras yang diproduksi petani Karawang. Dari Jakarta pun belinya ke Karawang,” ungkap Kepala Dinas Pangan, Kadarisman, dilansir dari akun resmi FB Diskominfo Karawang, Jumat (1/5/2020).

Ia menjelaskan, TTI dirancang untuk menjual komoditas pangan hasil produksi petani sesuai harga yang wajar kepada konsumen yang dipasok oleh Gapoktan/Lembaga Usaha Pangan Masyarakat.

Dimana tujuannya, menyerap produk pertanian nasional dengan harga yang layak dan menguntungkan petani khususnya bahan pangan pokok dan strategis. Kemudian mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok dan strategis.

“”TTI langsung berhubungan dengan gapoktan dan Perpadi. Jadi bisa mudah untuk mencari beras dengan harga yang sesuai serta menguntungkan petani langsung. Selain itu juga bisa langsung mempackingnya,” ungkapnya.

Sementara itu Kadarisman juga menyebutkan, kebijakan Bupati menyarankan perusahaan atau dermawan untuk membeli beras langsung kepada petani Karawang adalah keputusan yang bijak. Ia menyebutkan hal tersebut dapat membantu menstabilkan perekonomian para petani di tengah pandemi corona.

“Kebijakan membeli beras kepada petani lokal adalah kebijakan yang baik. Ini mampu membantu perekonomian petani secara langsung,” ungkapnya. (And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates