Satlantas Polres Karawang Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas “Implementasi Art Policing”

oleh -78 Dilihat

Karawang – Satlantas Polres Karawang melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas pada hari Car Free Day, di lapangan Karangpawitan, Minggu (3/7/2022). Kegiatan ini mengusung tema Implementasi Art Policing, yang bertujuan demi mewujudkan Kamseltibcarlantas Menuju Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

Untuk diketahui, Art Policing merupakan pemolisian dengan pendekatan seni budaya dan pariwisata. Hal ini diperlukan karena Polisi dan pemolisiannya berkaitan dengan kemanusiaan, keteraturan sosial dan peradaban.

Tema dari Art Policing yang ingin disampaikan adalah demi membangun masyarakat yang sadar akan seni budaya serta pariwisata, sebagai bentuk merawat Kebhinekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, juga untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama menerangkan, bahwa kegiatan ini adalah pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Karawang yang dilaksanakan oleh anggota Satlantas Polres Karawang.

“Anggota kami juga membagikan leaflet dan brosur tertib berlalu lintas kepada masyarakat serta membagikan hadiah kepada anak-anak,” tutur Habibi.

Seperti yang diketahui, sambung Habibi, anak-anak juga dimanjakan dengan hiburan badut Polin (Polisi Lalu Lintas-red) guna memeriahkan suasana car free day hari ini.

“Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan Polisi Cilik binaan Polres Karawang, pelayanan SIM keliling, Samsat keliling kepada masyarakat, semuanya dilaksanakan di lokasi car free day,” katanya.

(Marlina)