Satu Pasien Di Tanjung Jabung Barat Sembuh, Bupati Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

oleh -44 Dilihat

Kuala Tungkal – Pasien Covid-19 asal Tanjung Jabung Barat dengan inisial 05 (47) dinyatakan sembuh, setelah dirawat atau diisolasi di RS KH. Daud Arif Kuala Tungkal, dan dilakukan Swab Test sebanyak 4 kali.

“Hal itu berdasarkan hasil test swab yang telah dilakukan, adapun swab test yang dilakukan sebanyak empat kali dengan hasil antara lain, swab pertama hasilnya Positif (+), swab kedua hasilnya Positif (+), swab ketiga hasilnya negatif (–) dan swab keempat hasilnya negatif (–),” jelas Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Taharudin, saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (17/5/2020).

Lebih lanjut Taharuddin menyampaikan, dengan negatifnya hasil swab test keempat, pasien 05 tersebut akhirnya dinyatakan sembuh, dan yang bersangkutan hari ini sudah diperbolehkan pulang kerumahnya.

“Yang bersangkutan kita nyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang, namun yang bersangkutan harus tetap melakukan social distancing atau jaga jarak,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS, menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan pasien 05, dan berharap pasien yang lain juga segera sembuh.

“Alhamdulillah, kita berharap pasien lainnya yang sekarang menjalani perawatan bisa sembuh semua,” ungkap Bupati, dalam wawancaranya usai kegiatan launching Sembako murah di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

Namun, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh penyebaran wabah Covid-19. Ia minta masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol pencegahan Covid-9, dan meyakini wabah Covid-19 ini dapat segera selesai jika semua unsur termasuk masyarakat mempunyai kesadaran untuk memahami dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

“Sekali lagi, mari kita sama-sama memahami dan mematuhi protokol pencegahan covid 19,” ajaknya.(yn)