Serap Aspirasi warga, Akmaludin Reses Di Desa Tirtasari

oleh -43 Dilihat

Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin, untuk pertama kalinya melaksanakan reses lll Tahun Anggaran (TA) 2021, untuk menyerap aspirasi masyarakat di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya, Senin (6/12/2021).

Reses dihadiri Kepala Desa (Kades) Tirtasari, Tuti Komala, apartur pemerintah desa, dan segenap masyarakat serta perwakilan RT dan RW setempat.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang yang biasa disapa Akmal itu mengatakan, ini adalah reses perdana setelah dilantik pada sejak September 2021 lalu, ia pun menjelaskan tupoksinya selaku dewan yang bertugas di Komisi IV, salah satunya membidangi kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

“Ini adalah reses perdana bagi saya setelah dilantik, meski masih baru di DPRD, Inshaa Allah kami, di DPRD, ibu Bupati dan semua kedinasan, akan bekerja lebih optimal untuk masyarakat,” kata Akmal.

Dalam reses tersebut, Kepala Desa (Kades) Tirtasari, Tuti Komala menyampaikan, persoalan pembangunan infrastruktur yang kurang memadai.

Selain itu, Tuti menjelaskan prosedur pembagian Bantuan Sosial (Bansos) di masa pandemi cukup membuat ia dan aparatur pemerintah desa kewalahan.

“Ada yang belum tepat sasaran, mohon di bantu dan dirapihkan kembali datanya agar tepat sasaran, tidak sedikit masyarakat yang bertanya langsung kepada kami, kenapa ia tidak dapat bantuan,” jelasnya.

Tuti juga menambahkan, terkait honor untuk perangkat desa, PSM, dan amil dapat diupah dengan layak.

“Seperti limnas, RT dan RW, PSM, Amil, adalah garda terdepan, karena berhubungan langsung dengan masyarakat, mereka bekerja tanpa kenal waktu, mohon itu juga diperhatikan,” tambahnya.

Menanggapi berbagai keluh kesah tersebut, Akmal menuturkan, bahwa DPRD dan Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran untu infrastruktur, ia juga akan akan menyampaikan aspirasi tersebut dituangkan di pokir.

“Saya tidak janji, tapi saya akan berupaya semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat dapat direalisasi,” terangnya.

Sebagai penutup, Akmal menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan di musim penghujan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid-19.

(Marlina)