Minggu , September 19 2021

Siaga Bencana, Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dan Perlengkapan

Bandung – Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan serta Perlengkapan dan Kendaraan Satgasopsda Aman Nusa II Tahun, di Lapangan upacara Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Senin (16/12/2019)

“Apel gelar pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan serta perlengkapan dalam mengantisipasi situasi kontijensi bencana alam,” pungkas Dansat Brimob Polda Jabar.

Selesai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan personel dan alat perlengkapan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Waka Polda Jabar, dan para pejabat utama Polda Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk mengecek peralatan, sarana dan prasarana serta kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi penanganan bencana.

“Juga menjadi suatu bentuk kesiapan dan ketanggapan Polri dalam memberikan bantuan penyelamatan, pencarian dan evakuasi korban dalam menangani bencana pada tahap darurat dan pasca bencana, yang dilaksanakan dengan cepat dan tepat sasaran, serta efektif dan efisien,” terang Kapolda.

Apel diikuti oleh 625 personel (terdiri dari Karendalopsda, Kasatgasopsda, Satgas SAR, Satgas Ungsi dan lindung, Satgas Kedokteran dan Kesehatan, Satgas lidik sidik, serta Satgas Banops).(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates