Minggu , September 19 2021

Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, Wabup Tanjabbar : Persiapan Sudah 80 Persen

Jambi – Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2021. Berbagai persiapan sudah dilakukan seperti pembenahan sejumlah infrastruktur area Masjid Syekh Usman yang direncanakan menjadi tempat pembukaan.

Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan, S.H yang juga Ketua LPTQ mengatakan, Tanjabbar siap menjadi tuan rumah MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi, saat ini persiapan yang telah dilakukan sudah mencapai 80 persen.

”Kami selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar siap mensukseskan MTQ, hari ini tahapan persiapan kita sudah mencapai 80 persen,” ujar Wabup Tanjabbbar pada acara Rapat Kerja Daerah LPTQ Provinsi Jambi tahun 2021 di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/4/21).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Hairan juga menyampaikan, jika terkait pemondokan Fafilah pihaknya juga sudah persiapkan, namun saat ini ada kendala rusaknya pagar di arena utama.

“Direncakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan Kafilah. Kemudian hanya beberapa seperti pagar di arena utama yang sedikit rusak, kita akan kebut di APBD P ini agar dapat menjadi realisasi kami kedepan,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan dalam pelaksanaan MTQ kali ini masih dalam kondisi pandemi, maka kegiatan yang menyebabkan kerumunan masa akan ditiadakan.

“Mungkin beberapa seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yg sifatnya bisa menimbulkan kerumunan maka kemungkinan ditiadakan, Karena kita tetap nanti dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem protokol kesehatan,” tutur Wabup.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates