Rabu , Mei 19 2021

Siapkan 10.000 Masker, Pemkab Tanjabbar Gandeng UMKM

Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi

Jambi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Tabung Barat (Tanjabbar) terus berupaya dalam mengantisipasi, mencegah, serta memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), salah satunya menyediakan masker kain gratis untuk masyarakat.

Pemkab Tanjabbar saat ini tengah menyiapkan 10.000 ribu masker kain dengan menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (07/04), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi mengatakan, pembuatan 10.000 masker ini rencananya akan melibatkan UMKM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Selain melibatkan UMKM, pembuatan masker ini nantinya juga akan melibatkan peserta Pelatihan BLK yang barus saja selesai mengikuti pelatihan.

“Nanti masker tersebut akan dibagikan gratis pada masyarakat Tanjab Barat,” kata Sekda

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan, kini pihaknya tengah berkomunikasi dengan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Ketenagakerjaan terkait pembuatan masker kain yang melibatkan pihak UMKM dan peserta BLK yang baru menyelesaikan pelatihan.

“Kita beli bahannya mereka yang buat, atau kita langsung beli dari mereka masker kainnya, itu yang tengah kita persiapkan,” ungkap sekda

Harapannya, masker kain ini dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.

“10 ribu masker kain kita usahakan siap dalam beberapa minggu ini, sehingga kita dapat menjalankan himbauan Mendagri untuk menggunakan masker,” Pungkasnya.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates