Minggu , Oktober 17 2021

Siswa SD Di Karawang Berhasil Raih Juara 2 Lomba Bertutur Se-Jabar

Karawang – Dandy Fathurrohman, Siswa Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Karawang berhasil meraih prestasi membanggakan. Ia tampil sebagai juara 2 di lomba bertutur tingkat SD/MI se-Jawa Barat (Jabar).

Atas capaian itu, Kepala Bidang Perpustakaan Disperpusip Karawang, Tri Warakanti mengaku bangga atas keberhasilan Siswa kelas 5 SDS Dar El Falah tersebut. “Kita apresiasi keberhasilan Dandy menjadi juara II. Terlebih bisa mengharumkan nama Karawang di kancah Provinsi,” katanya, Rabu (11/8/2021).

Kriteria penilaian lomba ini, Kata Tri, meliputi penampilan, cara bertutur, penguasaan materi dan kemampuan skill berutur cerita.

“Kegiatan (lomba Bertutur) ini sangat baik untuk diperkenalkan dan dilakukan sedini mungkin, karena tema yang diusung yaitu cerita rakyat lokal dari masing-masing kabupaten kota, sehingga dapat menambah wawasan tentang kearifan lokal,” ujarnya.

Ia berharap, anak-anak lainnya di Karawang bisa termotivasi meraih prestasi seperti Dandy, sehingga budaya gemar membaca bisa tercapai. “Ini jadi salah satu tujuan kita membangun karakter bangsa lewat budaya membaca dan bercerita,” pungkasnya.

“Mudah-mudahan perolehan prestasi ini terus menanjak setiap tahunnya, dan makin mengharumkan nama Karawang,” tambahnya.

(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates