Siswa TKR SMK PGRI Cikampek Buat Mobil Mini Dari Mesin Sepeda Motor

oleh -266 Dilihat

Karawang – Para pelajar jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Cikampek berhasil membuat kendaraan Roda Empat (R4) mini dari mesin sepeda motor.

Menurut Kepala Sekolah SMK PGRI Cikampek Drs. H. Yayan Budi Sopyan, MP.d menyampaikan, bahwa para pelajar jurusan TKR telah berhasil membuat mobil mini dari mesin sepeda motor, dengan bahan bakar seperti pada umumnya sepeda motor.

“Itu mobil mini di buat pelajar TKR,” ungkap H. Yayan Budi Sopyan, Sabtu (4/2/2023).

Dikatakannya, pembuatan mobil mini tersebut baru satu unit. Diperkirakan anggaran yang terserap untuk satu unit mobil mini senilai Rp. 20.000.000 (Dua puluh juta rupiah).

“Ini hanya satu unit yang dibuat para siswa TKR. Karena cukup besar anggarannya, jadi baru bisa bikin satu unit dari praktikum jurusan TKR,” pungkasnya.

Dijelaskannya, kendaraan Roda Empat buatan para pelajar tersebut belum dikomersilkan secara umum ke publik. Hanya sekedar inovasi dan kreativitas para pelajar.

Ia berharap, para pengusaha industri atau perusahaan dapat memberikan perhatian serius, karena para pelajar SMK PGRI Cikampek telah membuktikan kemampuannya membuat mobil mini dari mesin sepeda motor.

(Marlina)