Minggu , September 19 2021

Sosialisasikan Sensus Penduduk Online, BPS Gandeng Polres Majalengka

Jawa Barat – Badan Pusat Statistik (BPS) menggandeng Polres Majalengka Polda Jabar, dalam mensosialisasikan sensus penduduk 2020 berbasis online menuju satu data kependudukan Indonesia.

Kepala BPS Kabupaten Majalengka Lerson Sumual menjelaskan, sensus penduduk tahun 2020 dimulai 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. Tujuan sensus penduduk tahun 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia.

Ia menambahkan, mengingat mobilitas penduduk sekarang ini sangat tinggi, penduduk banyak beraktifitas di luar rumah, ada juga kelompok yang sulit dijangkau, sehingga tehknis sensus pun disesuaikan dengan cara berbasis online.

Sementara itu, Wakapolres Majalengka Kompol H. Hidayatullah S.H.,S.I.K mengatakan, pihaknya mendukung sosialisasi sensus online ini, dan selanjutnya ikut berpartisipasi aktif mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kami sebagai anggota Polri, begitu juga dalam pelaksanaan tugas sebagai Polri sangat dibutuhkan. Akan saya jadwalkan untuk mensosialisasikan kepada anggota terlebih dahulu,” ujar Wakapolres, dalam keterangan tertulis yang dirilis Humas Polda Jabar, Rabu (11/3/2020).(Moh. Asep)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates