Tinjau Kesiapan Pemilu 2019, Kajati Jatim : “Komisi II Dan Komisi III Sangat Senang Dan Puas Melihat Kesiapan Polda Dan Kejati Jatim”

oleh -59 Dilihat

IMG-20181106-WA0054Jakarta – Komisi II dan Komisi III DPR RI mengunjungi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) dan Polda Jatim, dalam rangka meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 mendatang, Selasa (6/11/2018).

“Komisi II dan Komisi III sangat senang dan puas melihat kesiapan Polda dan Kejati Jatim dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang,” ujar Sunarta, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, ketika dihubungi wartawan, (6/11).

Menurut Sunarta, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) pada masa reses ke wilayah hukum Propinsi Jawa Timur, Komisi II dan III DPR RI bertemu dengan Kapolda Jatim, Kajati Jatim, dan Bawaslu Propinsi Jatim.

“Para Anggota Dewan itu mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang,” tambah Sunarta.

Dalam kesempatan itu, Kajati Jatim Sunarta mengatakan kesiapannya sebagai unsur sentra Gakumdu karena di setiap Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kejati di Jawa Timur sudah dibentuk Jaksa khusus yang menangani tindak pidana Pemilu.

Para jaksa khusus tersebut, kata Sunarta, mendapat pelatihan khusus yaitu di Ancol, Jakarta Utara, dalam bentuk in house training yang diselenggarakan oleh Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung.

Ditambahkan Sunarta, pada akhir Oktober lalu Kejati Jatim juga melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penanganan tindak pidana Pemilu untuk semua kepala seksi pidana umum (Kasipidum) kejaksaan se Jawa Timur dan seluruh jaksa untuk menangani kasus pelanggaraan Pemilu.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *