Traffict Light Simpang Kuday Dikeluhkan Pengendara

oleh -479 Dilihat

Bangka – Pengendara yang melintas di simpang Kuday, Kecamatan Sungailiat, mengeluhkan kondisi Traffict Light. Sebab, meski baru dipasang kondisinya padam dan lalulintas jadi semrawut.

“Dari pertama dipasang, belum pernah saya lihat lampu ini hidup normal,” pungkas Andri, salah seorang pengendara yang melintas, Rabu (29/1/2020).

Menanggapi hal itu, Ketua LSM Terabas Bangka Belitung Bambang SL mempertanyakan pengawasan Dinas Perkerjaan Umum Penataan Ruang Dan Perhubungan Kabupaten Bangka. Karena, menurutnya proyek pemasangan Traffict Light belum lama dikerjakan dengan anggaran APBD-P tahun 2019 sebesar Rp.389.275.000.

“Sampai saat ini telah memasuki akhir bulan Januari tahun 2020, Traffic Ligh belum juga ada manfaatnya bagi masyarakat,” pungkas Bambang.

Bambang juga mengatakan, bahwa dirinya sedang mengumpulkan data-data, dan siap melaporkan kepada pihak berwajib jika ditemukan dugaan korupsi.

“Tidak akan ada kompromi apabila ditemukan dugaan korupsi dalam pembuatan ataupun pengadaan Traffict light tersebut, dan kami siap melaporkan pada kejaksaan ataupun kepolisian,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sapras Dinas Perkerjaan Umum Penataan Ruang Dan Perhubungan Kabupaten Bangka Saparudin mengatakan, “itu masih ada perawatan dari pihak kontraktor,” katanya.(HR)