Minggu , Juli 25 2021

Untuk Pengadaan APD, Sekretariat DPRD Karawang Refocusing Anggaran Rp.160 Juta

Karawang – Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang merefocusing anggaran sebesar Rp.160.000.000 (Seratus Enam Puluh Juta) untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal itu dikatakan oleh Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Kabupaten Karawang, Ivan Murbantaka, kepada Wartawan Kamis (30/4/2020).

Ivan menjelaskan, pengadaan APD yang dimaksud diantaranya adalah Masker, hand sanitizer dan disinfektan. Dari pengadaan masker, setiap anggota DPRD akan mendapatkan dua boks, sehingga totalnya ada 100 boks.

“Juga untuk pengamanan kesehatan ketika anggota Dewan lakukan giat di DPRD Karawang,” pungkasnya.

ilustrasi hand sanitizer

Menurut Ivan, anggaran itu tidak menggunakan nomenklatur baru, tapi masuk keanggaran jasa kebersihan, yang didalamnya untuk membayar honor office boy.

“Namun anggaran itu masih proses, belum muncul di sistem dan masih proses di ULP, sehingga belum direalisasikan, SPK-nya pun nanti harus yang ada kaitannya dengan alat medis,” terangnya.

ilustrasi masker

Ia juga mengatakan, agar penyedia barang yang akan mengikuti proses pengadaan, harus memiliki CV yang ada kompetensinya dengan alat medis dan ikuti proses di ULP.

“Apabila ada rekanan yang memenuhi persyaratan CV-nya, kami akan mengarahkan untuk ikuti proses di ULP,” ungkapnya.(Adv)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates