Kamis , Agustus 5 2021

Wabup Amir Sakib Hadiri Pelantikan IDI Cabang Tanjabbar Periode 2019-2022

Kuala Tungkal – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa jabatan 2019-2022 resmi dilantik, pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua IDI Provinsi Jambi Dr. dr. Deri Mulyadi Sp.OT M.Kes, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (22/1/2020).

Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Amir Sakib dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua IDI yang baru saja dilantik, periode tahun 2019-2022.

“Kita semua berharap dengan kepengurusan IDI yang baru, semakin memperkokoh kiprah dan eksetensi organisasi IDI dalam upaya meningkatkan peran dokter dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” harap Wabup.

Lebih lanjut wabup mengatakan, dokter mempunyai peranan penting dalam memberikan kontribusi yang besar untuk membangun bangsa. Oleh karena itu, IDI diharapkan dapat bermitra dengan Pemkab setempat dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan.

“Tingkatkan Konsolidasi Internal dan koordinasi serta kerjasama dengan berbagai pihak sehinggga terbangun sinergitas yang baik, guna melaksanakan Misi, dan mewujudkan Visi IDI di Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara optimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Tanjung Jabung Barat yang baru dilantik dr. H. Abdul Bari, Sp.oG mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati karna bisa hadir.

“Saya ingin IDI cabang Tanjung Jabung Barat ini sebagai rumah ternyaman bagi para Dokter dan juga menjadi sebagai Organisasi Fropesi kedokteran yang beribawa,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IDI Provinsi Jambi Dr. dr Deri Mulyadi. Sp.OT, M.Kes berharap, kepada pengurus IDI yang baru cabang Tanjung Jabung Barat dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah.

“Kita berharap kedepannya IDI cabang Tanjab Barat dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan BPJS,” ucapnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Tanjab Barat Mulyani Siregar, SH, Ketua IDI Provinsi Jambi Dr. dr. Deri mulyadi, Sp.OT M.Kes. Dirut Rumah Sakit Daud Arif, Perwakilan Kadis kesehatan dan kepala cabang BPJS Tanjung Jabung Barat serta para Dokter.(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates