Wakil Bupati Bangka Lepas 40 Kontingen Penas XVI Petani-Nelayan Menuju Kota Padang

oleh -109 Dilihat

Bangka – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bangka Syahbudin resmi melepas 40 Kontingen Pekan Nasional (PENAS) Petani-Nelayan ke XVI Tahun 2023, menuju Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (6/6/2023).

Pelepasan kontingen Penas bertempat di Rumah Dinas Wabup, dihadiri oleh kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka Syarli Nopriansyah, para Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

“Kegiatan Penas XVI berlangsung di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, pada tanggal 10 hingga 15 juni 2023 mendatang. Ini merupakan ajang silaturahmi antar Petani dan Nelayan. Dan bersukur bapak dan ibu bisa hadir dalam ajang penas tersebut, di karenakan banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang di dapatkan dari kegiatan tersebut, oleh karenanya manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya,” ucap Wabup mengawali sambutannya.

“Jangan sampai dalam kegiatan tersebut hanya sekedar pergi saja, dan tidak mendapatkan sedikit pun manfaat dan ilmu yang di dapatkan dari kegiatan tersebut. Oleh karenanya dari ilmu dan manfaat yang di dapatkan dari kegiatan tersebut bisa juga di terapkan di Kabupaten Bangka ini,” tambahnya.

Syabudin juga menegaskan, bahwa pentingnya pertanian untuk kedepannya, karena pertanian sebagai ketahan pangan yang di butuhkan oleh seluruh Dunia termasuk Indonesia.

“Oleh karenanya pentingnya pertanian yang terus di perhatikan,” Tegas Syahbudin.

Sementara itu, kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Bangka, Syarli Nopriansyah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Syahbudin, telah berkenan melepaskan kontingen Penas XV1 Petani – Nelayan yang akan berangkat mengikuti ajang kegitan Penas di Kota Padang, Sumatera Barat, dan akan di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Seluruh kontingen yang ikut dalam rombongan tersebut sebanyak 40 orang, 29 orang merupakan peserta utama, dan 11 orang merupakan pendamping,” ujarnya.

“Saya berharap dan mendo’akan agar semua kontingen yang ikut dalam ajang tersebut semoga di berikan kesehatan dan juga keselamatan, baik dari keberangkatan hingga sampai kepulangan nanti ke Kabupaten Bangka, sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga,” pungkasnya.(ry)