Wakil Jaksa Agung Ajak Kasipenkum Seluruh Indonesia Optimalkan Pemberitaan Positif Kinerja Kejaksaan

oleh -31 Dilihat
Dr. Arminsyah, Wakil Jaksa Agung RI
Dr. Arminsyah, Wakil Jaksa Agung RI

Jakarta – Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Arminsyah SH Mhum, di dampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Dr Mukri SH.,MH, mengajak kepada seluruh kepala seksi penerangan hukum (Kasipenkum) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) di seluruh Indonesia mengoptimalkan pemberitaan yang positif terkait dengan kinerja kejaksaan.

Hal itu disampaikan Wakil Jaksa Agung Arminsyah dalam acara video conference dengan para Kasipenkum Kejati di seluruh Indonesia, bertempat di ruang Media Center Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Kamis (3/1), dalam rangka untuk meningkatkan optimalisasi penyampaian kinerja kejaksaan kepada masyarakat melalui media massa, khususnya dalam hal pemberitaan (publikasi).

Menurut Arminsyah, optimalisasi pemberitan yang positif terkait kinerja Kejaksaan yang disampaikan oleh Kasi Penkum melalui media massa, media sosial (facebook, instragram, yuotube, twitter), dan website di masing-masing Kejaksaan Tinggi, bertujuan agar masyarakat mengetahui kinerja yang dilakukan oleh Kejaksaan. Sehingga, dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat (public trust) terhadap institusi Kejaksaan.

“Pemberitaan atau publikasi itu tentunya dalam penanganan perkara Pidana Umum (Pidum), perkara Pidana Khusus (Pidsus) yang menarik perhatian masyarakat, penanganan perkara dan tata usaha negara (Datun), proyek strategis nasional yang dilakukan pengawalan oleh TP4 (Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintahan dan Pembangunan), program Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Sekolah, maupun kegiatan sosial lainnya seperti pemberian bantuan terhadap korban bencana alam, dan lain-lain,” jelas Arminsyah.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *