Sabtu , Mei 8 2021

Wakil Jaksa Agung : “Jangan Kasih Anak dan Keluarga Makan Dengan Uang Hasil Korupsi”

Jpeg

Jpeg

Jakarta – Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Arminsyah, memimpin Upacara Hari Antikorupsi Internasional tahun 2017, dilapangan Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan.(8/12)

“Kejahatan korupsi merupakan sesuatu yang harus diwaspadai dan diantisipasi secara bersama sama,” kata Arminsyah.

Ia mengatakan, dampak kejahatan korupsi sangat luas bagi masyarakat. Apalagi, kejahatan korupsi bersifat sistemik dan global. Pada hari anti korupsi tahun ini, Kejaksaan Agung mengambil tema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera”.

Arminsyah menuturkan, upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan secara menyeluruh, dengan tidak melupakan upaya pencegahan (preventif) dengan sistematis dan berkesinambungan.

“Biar optimal, harus dipadukan secara sinergis, sehingga pemberantasan korupsi dapat maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan untuk SD, SMP, SMA, Syanawiyah, dan Aliyah, yang telah mengikuti lomba pidato menyambut Hari Anti Korupsi Di Kejati DKI Jakarta.

Juara pertama tingkat SD di menangkan oleh Nizma shahira ZA, siswa Al Azhar Jakarta Timur. Juara pertama Tingkat SMP dimenangkan oleh  SMP 179 Jakarta Timur, dan Juara Pertama Tingkat SMA Dimenangkan oleh sekolah MH Thamrin Jakarta Timur.

Usai Upacara, Arminsyah mengajak agar semua elemen masyarakat mendukung pemberantasan korupsi . Ia meminta kepada masyarakat kalau ada temuan atau data tindak pidana korupsi laporkan, “kami siap menindak dan menanganiya dengan serius.” Ucapnya.

Dalam pesan moralnya Arminsyah juga mengatakan, “jangan anda kasih anak dan keluarga makan dengan uang hasil korupsi, atau berbangga dengan hasil korupsinya.” Pesannya.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates