Kamis , September 23 2021

Wakil Jaksa Agung Kukuhkan Pengurus ATTC Dan Resmikan Lapangan Bulu Tangkis

IMG-20180207-WA0023Jakarta – Wakil Jaksa Agung Arminsyah mewakili Jaksa Agung HM Prasetyo, memimpin Pengukuhan Pengurus Adhyaksa Table Tennis Club (ATTC), dan meresmikan Lapangan Bulutangkis PB Adhyaksa di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan.(7/2)

“Momentum ini selain sebagai wahana pengembangan aktivitas olahraga, juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana menjalin silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita semua sebagai warga Adhyaksa,” kata Wakil Jaksa Agung, Arminsyah.

Lanjutnya, olah raga sangat bermanfaat dbagi badan agar tetap sehat, terjaga, terawat dan terbina, serta jauh dari kesan “hura-hura”. Dan dalam olah raga kita mengenal motto : “Mens sana in corpore sano”, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Di dalam tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat. Oleh karena itu, “menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya untuk menjaga jiwa kita.” Ungkap Arminsyah.

Ditambahkannya, hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuatlah, kita dapat menjalankan tugas secara optimal sebagai aparatur Kejaksaan dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Saya sepakat bahwa melalui tubuh yang sehat dan kuat akan memunculkan pemikiran-pemikiran yang sehat, sehingga menghasilkan manfaat bagi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kewenangan kita sebagai penegak hukum, demi kejayaan institusi, bangsa dan negara,” ucapnya.

Seiring berjalannya waktu, ternyata olahraga tenis meja dan bulutangkis perlahan juga menjadi salah satu olahraga favorit. Untuk itu, ATTC bagi cabang tenis meja dan PB Adhyaksa bagi cabang bulutangkis diharapkan mampu mengembangkan potensi dan bakat bulutangkis maupun tenis meja di antara para pegawai Kejaksaan Agung R.I. Bukan sesuatu yang mustahil apabila kegiatan olahraga ini dilaksanakan secara rutin dan dikelola dengan sungguh-sungguh, akan muncul seorang Insan Adhyaksa yang memiliki bakat, skill dan bermental juara, sehingga nantinya mampu mempersembahkan prestasi cemerlang bagi institusi Kejaksaan.

Arminsyah berpesan kepada pengurus ATTC yang telah dikukuhkan, bahwa pada hakikatnya sebuah organisasi tidak akan mungkin berjalan optimal tanpa diawali oleh suatu perencanaan yang baik. Oleh karena itu, segenap unsur pengurus ATTC kiranya dapat menyusun rencana program kegiatan

dan penganggaran yang benar-benar berangkat dari visi dan misi organisasi dengan target dan sasaran yang visible serta terukur sesuai harapan dan tujuan bersama.

Arminsyah berharap, dibukanya dan diresmikanya Lapangan Bulutangkis PB Adhyaksa Kejaksaan Agung, dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi pengembangan olahraga bulutangkis dilingkungan Kejaksaan Agung R.I. Sebagai sarana olahraga milik bersama.

“Harus bersama-sama turut menjaga dan merawat lapangan bulutangkis ini, agar dapat terpelihara dengan baik dan kelangsungan pemakaiannya dapat bertahan lebih lama lagi,” jelasya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia maupun unsur terkait lainnya, yang telah mempersiapkan acara ini hingga dapat berjalan sebaik mungkin sesuai rencana, tanpa menemui kendala berarti.

Hadir Jaksa Agung diwakili Wakil Jaksa Agung R.I Arminsyah, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat & para Staf Ahli Jaksa Agung R.I. Ketua Adhyaksa Table Tennis Club (ATTC); Asep N. Mulyana, dan Ketua Persatuan Bulutangkis Adhyaksa; M. Budi Santoso.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates