Wakil Jaksa Agung : “Terdapat Lima Kecerdasan Yang Dapat Dibangun Oleh Manusia”

oleh -47 Dilihat
Jpeg
Jpeg

Jakarta – Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, pimpin pembukaan kejuaraan Tenis Meja Adhyaksa Open 2018, diikuti 300 peserta perwakilan dari berbagai Lembaga, Instansi Pemerintah, Kementerian, TNI dan Polri, di Sasana Andrawina, Kejaksaan Agung (Kejagung), jalan Sultan Hasanuddin No.1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/4).

Dalam sambutannya Wakil Jaksa Agung mengatakan, Kejuaraan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-25, “digelar dari tanggal 18 hingga 20 April 2018,” terangnya.

Arminsyah menjelaskan, terdapat lima kecerdasan yang dapat dibangun oleh manusia. Pertama kecerdasan fisik, “yang artinya bagaimana dapat bekerja secara maksimal jika fisiknya tidak sehat. Kita bangun Adhyaksa sehat melalui olah raga,” katanya

Lanjut Arminsyah, kecerdasan yang dapat dibangun oleh manusia selanjutnya yakni kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional. “Jadi kita tidak gampang marah, harus bisa menyikapi suatu keadaan dengan tenang,” jelasnya.

Sambungnya, Kecerdasan yang dapat dibangun yakni kecerdasan sosial, yaitu peduli terhadap orang orang yang tengah dalam kesulitan. “Peduli yang susah, peduli terhadap masyarakat, termasuk peduli terhadap Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Dan kecerdasan manusia yang terakhir bisa dibangun, tambah Arminsyah, kecerdasan semangat spritual. Dari lima kecerdasan pembangunan manusia ini, salah satu adalah kecerdasan fisik kesehatan. “Jadi ini yang harus kita bangun, melalui kompentisi ini masing-masing peserta dituntut mewujudkan jiwa sportif, kejujuran, persahabatan, rasa hormat dan disiplin,” ungkapnya.

Disinggung soal apakah kejuaran olah raga akan terus digelar Kejaksaan Agung, Arminsyah tidak menampik hal tersebut.

Kejaksaan, kata Arminsyah, memiliki beberapa persatuan olah raga yang beranggotakan para jaksa-jaksa. “Iya, kita punya bulu tangkis, golf, tenis lapangan, kita juga punya karate sejak pendidikan jaksa kita selalu dilatih bela diri, bukan untuk jadi pendekar, tapi kesehatannya yang penting,” tutupnya.

Dalam pembukaan Kejuaran Tenis Meja Adhyaksa Open 2018 hadir mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno, para Jaksa Agung Muda Pidana Khusus ( Jampidsus), Pengawasan (Jamwas), Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), Pembinaan (Jambin), Kabadiklat Kejaksaan RI.

Tak hanya itu, beberapa Kepala Kejaksaan Tinggi juga terlihat hadir seperti Kajati DKI, Lampung, serta para Pejabat Eselon II dan III Kejaksaan Agung. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *