Warga Desa Mangka Sayangkan Ambruknya Sebagian Dinding Siring Yang Baru Beberapa Bulan Selesai Dikerjakan

oleh -47 Dilihat

Bangka – Warga Desa Mangka, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, sayangkan ambruknya sebagian dinding drainase atau siring yang baru beberapa bulan selesai dibangun.

“Pekerjaan tersebut di kerjakan tahun 2021, dan baru beberapa bulan selesai dikerjakan. Kalau tidak salah baru tiga bulan,” ujar salah seorang warga inisial BB yang di temui dilokasi.

“Sangat miris sekali, belum lama selesai di bangun kondisinya sudah ambruk. Itukan aneh. Lantas kualitas pekerjaan tersebut seperti apa,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Kabupaten Bangka, Edi, dihubungi lewat sambungan Telepon selular (WhatsApp), Kamis (10/2/2022), mengakui kegiatan tersebut dibidang Cipta Karya.

“Ya betul kegiatan tersebut punya Cipta Karya (CK). Kalau sekarang kegiatan tersebut aman-aman saja. Kalau ada masukan tolong infonya, karena pihak kita belum turun kelapangan,” kata Edi.

Saat di singgung pekerjaan tersebut mulai ada kerusakan, Edi mengaku belum mengetahui.

“Kalau masalah kerusakan, pihak kita (CK) belum tahu karena belum kelapangan dan nanti akan kita cek. Begitu juga dengan nilainya saya lupa, dan juga pemborongnya kalau tidak salah CV ilahi lah seperti itu, dan itu memang paket PL, akan tetapi masih ada masa pemeliharaan,” sanggah Edi.

Dari pantauan di lapangan, kondisi dinding siring tampak ambruk disebagian tempat, dan apan proyeknya tidak terlihat.(Hry)