Senin , Juli 26 2021

Ziarah Ke TMP Kalibata, Jaksa Agung Ingatkan Agar Para Jaksa Melanjutkan Cita-Cita Perjuangan Para Pendahulu

IMG-20180722-WA0000Jakarta –  Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan ziarah ke makam mantan jaksa agung terdahulu, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58, Sabtu (21/7).

“Kegiatan (ziarah) ini selalu kami lakukan sebagai pengingat kepada kita yang masih ada sekarang ini, khususnya kepada jajaran kejaksaan, untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan kita,” ujar Jaksa Agung HM Prasetyo.

Dikatakan Jaksa Agung, jasa para pahlawan terdahulu telah tercantum dalam lembar-lembar sejarah kehidupan bangsa ini. Ia juga mengingatkan, agar para jaksa untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu.

“Ini tentunya yang harus dijadikan sebagai pengingat bagi kita untuk semaksimal mungkin melanjutkan cita-cita perjuangan,” tutur dia.

Selain itu, Jaksa Agung juga berharap, di usianya yang telah menginjak setengah abad lebih, Korps Adhyaksa bisa semakin maju dan lebih baik ke depannya.

“Harapan ke depan, kita berharap, tentunya semua berharap, dan kami tekankan kepada segenap kejaksaan, ke depan lebih baik dan lebih baik lagi. Tugas utama kita adalah mengabdi kepada seluruh bangsa ini melalui tugas pokok dan fungsi kita sebagai penegak hukum,” katanya.

Jaksa Agung didampingi oleh jajaran pejabat di Kejaksaan Agung, melakukan tabur bunga di pusaran makam mantan jaksa agung terdahulu. Adapun makam mantan jaksa agung yang diziarahi antara lain Andi Muhammad Ghalib, Soegiharto, Singgih, Ali Said, Sukarton Marmosujono, Baharuddin Lopa, serta Soeprapto.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates