23 Mei 2024 PPP Tanjabbar Tutup Penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

oleh -327 Dilihat

Tanjabbar – Tim Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, resmi akan menutup penjaringan pada Kamis 23 Mei 2024 besok.

Sejak dibuka pendaftaran tanggal 25 April 2024 lalu, ada Empat (4) kandidat yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran, diantaranya Tiga (3) kandidat bakal calon Bupati dan Satu (1) kandidat bakal calon Wakil Bupati.

Ketua Tim Penjaringan, Endri Avian didampingi Sekretaris mengatakan, para kandidat telah mengikuti mekanisme penjaringan dengan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

4 orang kandidat tersebut adalah :

  1. Ustd Anwar Sadat (Bakal Calon Bupati)
  2. Hj. Cici Halimah (Bakal Calon Bupati)
  3. Hairan (Bakal Calon Bupati)
  4. H. Muklis (Bakal Calon Wakil Bupati)

“Karena proses penjaringan akan ditutup besok (Kamis 23 Mei 2024), selanjutnya kita dari Tim penjaringan akan melakukan rapat dan menyampaikan hasil penjaringan ke DPC Partai persatuan pembangunan,” kata Endri Avian.

Kemudian, sambung Endri, setelah hasil ini disampaikan ke DPC, selanjutnya pengurus DPC akan menyampaikan ke DPW PPP Propinsi Jambi.

“Nanti akan ada juga mekanisme yang dilakukan di DPW, namun kita tidak tahu karena bukan lagi wewenang kita,” jelasnya.

Menurut Endri Avian, setelah proses penjaringan selesai, akan ada mekanisme lain termasuk pengukuran elektabilitas dari masing-masing bakal calon, yang nantinya akan menjadi salah satu pertimbangan untuk memberikan rekomendasi.

“Nanti semua nama-nama ini akan dibawa ke DPP dan untuk rekomendasi menjadi kewenangan DPP,” tukasnya. (yn)