Minggu , Desember 5 2021

400 Advokat Siap Dampingi Firman Wijaya

IMG-20180220-WA0005Jakarta – 400 advokat siap mendampingi kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, untuk menghadapi laporan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait dugaan pencemaran nama baik.

“Profesi advokat memiliki hak imunitas dalam menjalankan profesinya baik di dalam maupun luar Sidang, untuk tidak dapat dituntut secara perdata maupun pidana,” kata Juniver Girsang, salah satu Advokat yang akan mendampingi Firman Wijaya, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Juniver Girsang menuturkan, dalam membela Firman Wijaya, pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai penasehat hukum tidak dihinggapi rasa takut, demi untuk menemukan kebenaran materiil di dalam perkara yang ditangani Firman Wijaya.

“Kami boleh terdiri dari beberapa organisasi advokat. Namun kalau menyangkut profesi kami akan bela,” tegasnya.

Sementara itu, Firman Wijaya berterima kasih atas perhatian teman-teman advokat yang siap membela dirinya dari laporan SBY.

Diantara nama Advokat yang siap mendampingi Firman Wijaya adalah Luhut MP Pangaribuan, Mohamad Assegaf, Hotman Sitompoel, Nelson Darwis, Teguh Samudra, I Wayan Sudirta, Harry Ponto, Petrus Selestinus, Petrus Balapattyona, Sumantap Simorangkir, Saor Siagian, Desman Gultom, bAkhlis Mukhidin, Rasida Siregar, Roslina Simangunsong, Okto Simanjuntak, Eben Ezer Sitorus, Roynal Christin Pasaribu, Kartika Nirmala Dewi, Sofyan Jimmy Yosadi, Andy Syamsul Bahri, Raden Catur Wibowo, Peter Anthony, Makarius Nggiri, Bery Sidabutar, Lisa Agustina, Korea Tambunan, Teredi Sihombing, Muhamad Taufik, Amrizal Saufy, Ridwan R Sitorus, dan Friska Siregar.

Sebelumnya, SBY telah melaporkan Firman Wijaya ke Bareskrim Polri, atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik, Selasa (6/2/2018) lalu, dan diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Bareskrim dengan nomor laporan LP/187/II/2018/Bareskrim/Tanggal 6 Februari 2018.(Her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates