Gelar Peringatan Maulid Nabi, Lapas Ciamis Hadirkan Dai Lapas Nasional

oleh -13 Dilihat

Jabar – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (19/09/2024). Dihadiri Dai Lapas Nasional, Ust. H. Ali Mansyur, S.H., sebagai penceramah.

Kehadiran Ali Mansyur di Lapas Ciamis merupakan buah dari kerja sama yang terjalin antara Lapas Ciamis dan Yayasan Bakti Anak Negeri, yang fokus pada program bimbingan minat bakat dan seni bagi warga binaan.

Salah satu program yang dijalankan adalah pembentukan Ayoman Galuh Band, sebuah grup musik yang digawangi oleh narapidana Lapas Ciamis. Band ini berencana merilis lagu religi yang diciptakan oleh Indra Firzy, mantan personel ST12.

Puncak acara peringatan Maulid Nabi di Lapas Ciamis adalah pengumuman keberangkatan umroh gratis bagi tiga orang warga binaan dan petugas Lapas. Pengumuman ini disambut antusias oleh seluruh warga binaan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa para warga binaan, serta menjadi momentum untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Cepi Kriswanto, SH, MAP, Kasi Binadik Lapas Ciamis, mewakili Kalapas.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, yang diwakili oleh Masjuno, dan dihadiri oleh para pegawai, tahanan, dan narapidana, serta dimeriahkan oleh penampilan dari Ayoman Galuh Band dan Grup Hadroh.

(Moh Asep)