Bekerja Sama Dengan Yayasan Pondasi Genersi Bangsa, Lapas Kuala Tungkal Hadirkan Pendidikan Non Formal Untuk Warga Binaan

oleh -309 Dilihat

Kuala Tungkal – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menghadirkan Pendidikan non formal bagi warga binaan dengan mengikuti paket A, B dan C, bekerja sama dengan Yayasan Pondasi Generasi Bangsa.

Hal itu diucapkan oleh Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/7/2024).

“Kerjasama ini sudah berjalan 1 tahun lamanya, oleh karena itu 30 warga binaan yang masuk tahun lalu kini telah naik kelas semuanya,” ucap Kalapas.

Menurut Kalapas, dalam hal ini yayasan terus memberikan evaluasi dan sosialisasi terhadap Pendidikan non formal kepada seluruh warga binaan.

“Warga binaan yang ikut tahun lalu kini sudah naik kelas semua, untuk yang paket A, naik ke kelas 5, yang paket B naik ke kelas 8 dan yang paket C naik ke kelas 11,” paparnya.

“Ini tidak dipungut biaya dan seluruh sarana prasarana disiapkan oleh lapas dan Yayasan,” tambahnya.

“Manfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk memperbaiki diri dengan segala pembinaan yang disediakan, mulai dari pembinaan rohani, kemandirian hingga program Pendidikan non formal seperti ini,” tegas Gusti.(yn)