Berani Ganggu Keamanan Saat Ramadhan Di Karawang, Siap-Siap Berhadapan Dengan Tim Sanggabuana

oleh -37 Dilihat

Karawang – Kepolisian Resor (Polres) Karawang resmi melaunching Tim “Sanggabuana” yang akan bertugas menjaga situasi keamanan kota pangkal perjuangan di bulan suci Ramadan.

Hal itu terungkap, saat apel kesiapan pengamanan jelang bulan suci Ramadan tahun 1444 Hijriah di Lapang Karangpawitan, Selasa (21/3/2022). Dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dan dihadiri langsung oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang H Aep Syaepuloh, Kasdim 0604, juga instansi vertikal lainnya.

Dalam paparannya Kapolres menyatakan, ketegasannya untuk menindak siapapun yang mencoba mengganggu keamanan masyarakat. “Jangan coba-coba ganggu keamanan warga, atau berhadapan dengan kami,” tegas kapolres.

Pihaknya, dibantu TNI siap memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga yang akan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. “TNI-Polri solid, memberikan yang terbaik untuk keamanan dan kondusifitas Karawang,” tandasnya lagi.

Dalam apel ini, ditunjukan pula simulasi penindakan kejahatan jalanan yang dilakukan oleh Tim Sanggabuana. Dengan mengenakan motor dan senapan laras panjang, para petugas berhasil melumpuhkan para pelaku kejahatan.

(Marlina)