Bersama Wabup Dan Rombongan, Bupati Anwar Sadat Safari Ramadhan Ke Masjid Sabilul Huda

oleh -92 Dilihat

Tanjabbar – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. AG didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Hairan, SH melakukan safari Ramadhan ke Masjid Sabilul Huda, di Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Senin (27/3/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan beberapa kegiatan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Pengabuan, yang meliputi lanjutan peningkatan jalan hingga ke Kecamatan Senyerang, Sanitasi, serta Bedah Rumah yang bekerjasama dengan Baznas Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

“Safari Ramadhan ini mudahan dapat memberikan pemandangan terhadap progres yang sudah di lakukan Pemkab Tanjabbar, Baik dari segi Pemerintahan, Pambangunan, maupun lainnya,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap, kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat dalam memdapatkan informasi terkait program pembangunan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Bupati juga berharap, kegiatan safari Ramadhan ini dapat menjadi ajang dalam menjalin tali silahturahmi, baik sesama umat muslim, atau Pemerintah dengan masyarakat.

“Semoga melalui momentum pelaksanaan safari ramadhan Pemkab Tanjabbar ini dapat menjadi semangat baru dalam mempererat tali silaturrahmi, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan merasakan kebahagian dalam mengabdikan diri untuk masyarakat dan daerah kita tercinta agar senantiasa berada pada kondisi yang utuh dan kokoh di atas landasan keimanan dan ketaqwaan,” ujar Anwar Sadat.

Masih pada kegiatan yang sama, Bupati didampingi Wabup menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an, serta secara simbolis bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu serta dana Baznas untuk kebutuhan pembangunan Mesjid Sabilal Huda sebesar Rp. 10.000.000,.

Kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh KH Anwar Adabili dan Bilal Abdurrahman Sidiq, dan Sholat Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Ustad M. Arsyad M. Pd Al Hafidz.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Camat Pengabuan, Lurah dan para Kades, Kapolsek Pengabuan, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Baznas Masyarakat serta tamu undangan lainnya.(yn)