Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Di Kecamatan Pengabuan Dan Senyerang, Ini Bantuannya

oleh -239 Dilihat

Tanjabbar – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama Tim Kepala OPD memberikan bantuan kepada Disabilitas, Lansia, Ibu Hamil juga anak-anak, bertempat di Kantor Camat Pengabuan dan Kantor Camat Senyerang, Rabu (17/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa Pemerintah daerah bersama Dinas Sosial berkunjung ke Kecamatan Pengabuan dan Senyerang dalam rangka memberikan bantuan permakanan dan sandang bagi Disabilitas dan Lansia serta Ibu Hamil yang kekurangan energi.

“Ini juga sebagai tanggung jawab kami kepada penerima bantuan sosial penerima manfaat berupa sandang pangan dan pakaian bagi para Disabilitas dan lansia serta bantuan permakanan bagi ibu hamil kekurangan energi kronik,” ucapnya.

“Pemerintah Daerah disini turun tangan karena kita ada melihat para lansia ini ada sebagian yang terlupakan dan dibiarkan hidup sendiri, untuk itu kita disini memberikan sandang pangan dan pakaian mengingat untuk menjaga Kesehatan para lansia untuk selalu terjaga. Begitu juga dengan ibu-ibu yang perdana hamilnya, sering mual dan menimbulkan malas makan, sehingga kekurangan energi, nah ini juga mesti kita perhatikan lewat pemberian susu bagi Ibu hamil agar mendapatkan kecukupan kebutuhan zat gizinya. dan sering mengecek lewat puskesmas yang ada agar anak-anak yang lahir nantinya sehat dan memiliki IQ kecerdesan yang tinggi,” ujar Bupati

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pemerintah saat ini tengah berupaya untuk menjaga lansia agar mereka bisa menua dengan sehat. Upaya yang dilakukan pemerintah yaitu membuat lansia dapat beraktivitas dengan baik dan menjaga kapasitas fisik dan mentalnya.

Untuk itu Bupati meminta peran serta dari Camat, Lurah, Kades dalam menganggarkan kebutuhan para lansia untuk mecukupi sandang dan pakaiannya.

Adapun bantuan berupa Beras, biscuit kaleng, Gula, Telur ayam, sarden dan sandang berupa handuk, mukena, baju koko, kain sarung, daster serta susu bagi ibu hamil kekurangan energi kronik (Kek).

Hadir dalam kegiatan Pj. Sekda, Kepala OPD, Plt. Kadis Sosial, Camat Pengabuan, Camat Senyerang /diwakili, Forkopimcam, Para Kepala Desa, Kapolsek, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat penerima bantuan.(yn)