Selasa , Februari 7 2023

Bupati Anwar Sadat Buka Diksar Bela Negara Resimen Mahasiswa Sultan Thaha

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M.Ag memimpin pembukaan pendidikan dasar bela Negara Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Provinsi Jambi, bertempat di Laman Orang Karo Rajo Laksamano (Alun-alun) Kuala Tungkal, Senin (28/11/2022).

“Saya yakin bahwa calon Menwa yang ada di hadapan kita ini adalah calon-calon pemimpin di masa depan, mengingat pentingnya pembinaan generasi muda, saya mengharapkan kegiatan seperti ini tetap terlaksana secara berkesinambungan pada kesempatan yang akan datang,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi kegiatan Diksar tersebut, dan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar sangat menaruh perhatian terhadap upaya dalam membentuk karakter dan kesiapan belajar membela Negara para generasi muda.

“Apalagi saya merupakan alumni Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Provinsi Jambi, saya bangga sekali bisa tergabung dalam organisasi ini, karena mayoritas Kepala OPD di Tanjab Barat Adalah alumni Menwa, harapan saya adik-adik semua nantinya dapat menjadi penerus pemimpin generasi berikutnya,” lanjutnya.

Menurut Bupati, Resimen Mahasiswa adalah Salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahakan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankarmata).

“Menwa sudah berdiri sejak 1959 usia yang matang untuk suatu organisasi dan sampai sekarang tetap eksis dalam membantu dan mengawal kemajuan Indonesia, program pendidikan dasar menwa ini merupakan realisasi keputusan bersama 4 (Empat) Menteri, yang meliputi Menhan, Mendiknas, Mendagri, dan Menpora, dimana sistem pertahanan di Negara kita adalah sistem Sishankarmata,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan selamat mengikuti pelatihan Pendidikan dasar bela Negara Resimen Mahasiswa, kepada peserta dan kepada satuan tugas selamat menjalankan tugas mulia ini dan kepada rektor atau kepala perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan pembukaan pelatihan Diksar Menwa ini, juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Rektor, Ketua Perguruan Tinggi, pejabat pimpinan tinggi pratama, Komandan Sub polisi Militer Tanjabbar, Komandan Pos AL Kuala Tungkal, Komandan Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi, Ketua DPK Iarmi Tanjabbar, Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Peserta Diksar Menwa Serta tamu undangan lainnya.

(yn)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates