Bupati Anwar Sadat Hadiri Yudisium Mahasiswa RPL Program Studi Kebidanan

oleh -220 Dilihat

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., menghadiri Yudisium Mahasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan dan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Jambi Tahun Akademik 2023-2024, Rabu (11/9/2024).

Kegiatan yudisium Acara yang berlangsung di Aula Lantai 3 Hotel Rivoli, Kuala Tungkal, ini dihadiri Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Ketua Jurusan Kebidanan, Ketua Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta tamu undangan lainnya.

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Jambi meluluskan 27 mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan dan 58 mahasiswa Program Studi Profesi Bidan melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tahun Akademik 2023-2024.

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa yudisium ini merupakan momentum penting, tidak hanya bagi para lulusan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam meningkatkan kualitas kesehatan di daerah.

“Kehadiran para lulusan ini merupakan aset berharga bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Diharapkan, mereka dapat menjadi pelopor dalam percepatan pembangunan di bidang kesehatan,” ujarnya.

Bupati juga menekankan, pentingnya peran lulusan dalam mendorong gerakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta sebagai kader terdepan dalam pencegahan stunting, penurunan angka kematian ibu, dan bayi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para lulusan. Semoga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan secara nyata di lapangan dan berkontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya. (yn)