Bupati Tanjabbar Dianugerahi Penghargaan Bintang Astha Brata Revolusi Mental

oleh -190 Dilihat

Subang – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., dianugerahi penghargaan bergengsi Bintang Astha Brata Revolusi Mental, dalam sebuah acara di Lapangan Kampus Yayasan Astha Hannas, Binong, Subang, Selasa (11/06/2024). Penghargaan ini disematkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Prof. Dr. Drs. H. Ermaya Suradinata, SH., MH., M.S.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan, Revolusi Mental bagi ASN merupakan sebuah ikhtiar untuk memperbaiki dan membangun karakter aparatur dengan mengacu pada nilai-nilai dasar. ASN, menurutnya, merupakan unsur penting dalam pemerintahan. Jika ASN memiliki karakter yang baik, maka birokrasi pemerintahan juga akan menjadi baik.

“Sebagai gerakan kolektif, harus disadari bahwa revolusi mental akan dapat mengembalikan kedisiplinan ASN serta memperkuat peran semua institusi pemerintah dan pranata sosial budaya di masyarakat sehingga dapat mewujudkan Tanjung Jabung Barat Berkah,” imbuh Bupati.

Pelaksanaan Diklat Revolusi Mental ini juga merupakan upaya peningkatan kemampuan ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat agar memiliki integritas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024.

“Saya berharap agar Diklat Revolusi Mental bagi ASN Aparatur Pengawas Intern Pemerintahan (APIP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, juga mampu menjadi contoh atau role model dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutup Bupati.

Sementara itu, Prof. Ermaya Suradinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Tanjabbar atas prestasinya meraih Bintang Asta Brata Astha Hannas. Ia menyebut Bupati Anwar Sadat sebagai “orang pilihan” yang menjadi teladan dan putra terbaik dari Kabupaten Tanjabbar yang pertama kali menerima penghargaan tersebut.

“Kepemimpinan beliau yang sangat baik ini bisa kita contoh untuk masa depan karena bekal kepemimpinan sudah dimiliki oleh beliau,” ujar Prof. Ermaya.

Lebih lanjut, Prof. Ermaya juga mengapresiasi komitmen Bupati Anwar Sadat dalam memberikan perhatian khusus untuk melayani masyarakatnya dengan baik. Hal ini terlihat dari pelaksanaan Pembekalan Revolusi Mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tanjabbar yang sedang berlangsung. (yn)