Di Kabupaten Tanjabbar, PT. LPPPI Latih 1000 Wanita Tingkatkan Keterampilan

oleh -71 Dilihat

IMG-20190131-WA0008Kuala Tungkal – PT. Lontar Paphyrus Pulp and Paper Industry (LPPPI) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), melatih 1000 wanita untuk meningkatkan keterampilan, dengan tema “Kick off Pemberdayaan Perempuan dalam Pelestarian Lingkungan dan Kesejahteraan  Keluarga”, Kamis (31/1).

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Tanjab Barat, Drs H Amir Sakib mengatakan, perempuan dan ibu merupakan media edukasi pertama dan utama bagi anak-anaknya. Melalui ibu, pendidikan dan penyadaran tentang kepedulian terhadap lingkungan dapat ditanamkan pada anak-anak sejak dini.

“Kegiatan ini dapat mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” harapnya.

“Dari penerapan pola hidup ramah lingkungan yang dilakukan dalam sebuah keluarga, anak akan terbiasa dalam menjaga lingkungan,” katanya.

Maka dimasa depan akan terbentuk generasi yang peduli kepada lingkungan di era pesatnya pertumbuhan ekonomi digital. Saat ini roda ekonomi terus bergerak cepat sehingga menuntut kita harus lebih up to date.

Lanjutnya, pelaksanaan program pemberdayaan perempuan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan melatih perempuan di wilayah operasional perusahaan. Memberikan mata pencaharian alternatif yang berkelanjutan bagi perempuan dan keluarganya.

“Melestarikan hutan alam, mengurangi kemiskinan dan memberdayakan perempuan dengan memaksimalkan penggunaan lahan dan keterampilan yang dimiliki,” ucapnya.

Dengan demikian, sambungnya, diharapkan partisipasi perempuan dalam pengelolaan kelestarian lingkungan hidup, dapat memberikan kontribusi berarti untuk kesehatan keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Elim Sritaba, Asia Pulp and Paper (APP) Sinarmas, mengucapkan terimakasih atas keterlibatan semua pihak, baik dari Martha tilaar, dan pemerintah.

Dia juga menyakini dengan keterlibatan perempuan dengan multitaskin yang dimiliki dapat berjalan dengan baik. Program ini bisa memberikan semangat kepada kaum perempuan dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Sebab banyak potensi yang bisa dimanfaatkan disekitar lingkungan.

“Dari desa bisa dibawa produk kreatif hingga taraf nasional bahkan internasional. Sebab kami tidak hanya melestarikan lingkungan juga melestarikan keluarga,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Tanjab Barat, Director SSE APP Sinar mas, Elim Sritaba, Vice Chairwoman Martha tilaar group, Wulan Tilaar, Perwakilan Igcn, Lppm Unja, Pimpinan PT Wks Robet Siagian,  Pimpinan PT LPPI, William Sutioso, Kepala Opd Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Camat Tebing Tinggi, dan Tamu Undangan.(yn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *