Minggu , Mei 29 2022

Di Karawang, Ratusan Jurnalis Ikuti Seminar Yang Di Gelar Inpera

Ratusan Wartawan dari media Cetak, Online dan Elektronik menghadiri seminar jurnalistik dalam rangka memperingati HUT ke-1 Insan Pers Nusantara (Inpera), dan menyambut Hari Pers Nasional Tahun 2022, bertempat di Aula Usni Hamid Pemda Karawang, Jum’at (28/1/2022).

Seminar mengambil tema “Peran Media di Masa Pandemi Menuju Era Digitalisasi Yang Profesional dan Proporsional” dengan nara sumber Ketua Peradi Kabupaten Karawang Asep Agustian, S.H, M.H dan Alumni SJI Lulusan Angkatan I Provinsi Jawa Barat yang juga Wakil Ketua PWI Kabupaten Subang AS. Maruli Sitorus, S.Pd,. dipandu oleh Ega Nugraha sebagai Moderator yang juga Ketua IWO Kabupaten Karawang.

Seminar dibuka oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang diwakili oleh Asisten Daerah II Bidang Pembangunan, H. Ahmad Hidayat. Selain itu hadir pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Wahidin, SE, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Wawan Setiawan yang diwakili Sekretaris Dinas.

Ketua Inpera, Heri Widodo mengatakan, bahwa seminar ini dilaksanakan selain untuk memperingati HUT ke-1 Inpera, juga sebagai ajang silaturahmi dengan rekan-rekan sejawat, serta memeriahkan Hari Pers Nasional 2022.

Heri juga meminta maaf jika dalam kegiatan ini masih banyak kekurangan, atau ada yang tidak terundang. Sebab menurutnya, bahwa ia bersama rekan-rekan di Inpera baru belajar menggelar kegiatan seperti ini.

“Saya minta maaf bagi yang tidak terundang, baik itu dari rekan Pers, Pemerintahan, TNI dan Polri, maupun pihak-pihak yang lain. Sebab kita baru pertama kali menggelar kegiatan seperti ini. Masih belajar judulnya,” ungkap Heri, kepada wartamerdekanews.com melalui pesan singkat (WhatsApp), Sabtu (29/1/2022).

“Rencananya kita akan buat kegiatan ini setiap Tahun,” tambahnya.

Marlina Nababan Bersama Ahmad Saiful Hamdi

Sementara itu, Marlina Nababan menambahkan, kegiatan ini dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, mengingat saat ini Covid-19 kembali naik.

“Semua yang hadir kita wajibkan menggunakan masker, dan setiap yang hadir di cek suhu tubuhnya, serta wajib menjaga jarak,” ucap Marlina.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta seminar, Ahmad Saiful Hamdi mengatakan, bahwa ia sangat senang mengikuti seminar yang di adakan oleh Inpera ini.

“Selain Gratis, seminar ini sangat bermanfaat bagi saya, bisa menambah wawasan, juga bisa saling mengenal rekan seprofesi,” ucapnya.

“Semoga Inpera bisa terus mengadakan acara seperti ini,” tambahnya.

(And)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates