Selasa , Februari 7 2023

Dikerjakan Tahun 2022, Pembangunan Amenitas Dan Atraksi Kawasan Wisata Matras Terlihat Rusak Dibeberapa Titik

Bangka – Pembangunan amenitas dan atraksi kawasan bahari dan perairan dikawasan Pantai Matras Sungaiiliat, yang dikerjakan pada Tahun 2022 dengan anggaran sebesar RP.3,1 milyar, terlihat kerusakan di beberapa titik.

Pasalnya, hasil pantauan dilokasi bangunan, Rabu (18/1/2023), ditemukan beberapa bagian diseputar bangunan sudah ada yang rusak, seperti conblok tempat parkir dan toilet.

Menurut salah seorang masyarakat yang enggan dipublikasi namanya, sangat menyayangkan kalau fasilitas untuk pariwisata di kawasan pantai Matras sudah ada yang rusak. “Ada apa dengan fasilitas itu, dan kapan kami masyarakat bisa memanfaatkannya,” katanya di lokasi pembangunan.

Sementara itu, menurut mantan Kabid destinasi wisata Kabupaten Bangka yang sejak awal Januari 2023 ini menjabat Kabid Kebudayaan, Insyira Subagia mengatakan, bahwa Pembangunan amenitas dan atraksi kawasan bahari dan perairan ini menggunakan DAK dari Pusat, dan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Pariwisata lokal maupun manca Negara.

“Mengingat masih banyaknya fasilitas yang dinikmati oleh masyarakat, sehingga kita bangun salah satunya Exsotic matras tersebut,” ucapnya.

“Dimana kegiatan tersebut bertujuan memanjakan wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara. Pembangunan Exsotic matras ini dengan luas lahan 1,9 hektare, dan masih banyak yang ingin kita bangunkan mengingat anggaran yang terbatas,” tambahnya.

Mengenai kerusakan Exsotic matras yang ditemukan dilapangan, menurutnya, itu masih ada pemeliharaan selama enam bulan. “Dimana kekurangannya akan kita perbaiki,” katanya.

Melalui aplikasi pesan singkat (WashApp), pengawas lapangan dari CV. PRAKARSA MAJU BERSAMA, Agus mengatakan, “akan kami perbaiki secepatnya,” pungkasnya.(ry)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates