Disnakertrans Karawang Terima Bantuan Alat Pelatihan Kerja Berbasis Masyarakat

oleh -4 Dilihat

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menerima bantuan alat pelatihan kerja berbasis masyarakat, yang dilaksanakan di Bale Idung Nyi Pager Asih, Kamis (19/9/2024).

Adapun alat pelatihan yang diterima dan diberikan berupa 10 unit Mesin Jahit, 10 set Alat Service AC, 10 unit Las Listrik dan 1 set Alat Perbengkelan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengapresiasi atas penyerahan bantuan alat pelatihan serta pelaksanaan pelatihan kerja berbasis masyarakat yang diadakan.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah terus berupaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Karawang salah satunya dengan adanya pelatihan enterpreneur.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas SDM, Bupati Karawang menyampaikan bahwa pemerintah akan membangun gedung sekolah SMA/K di Cilamaya Kulon dan Pangkalan guna meningkatkan aksesibilitas pendidikan.

Sebagai penutup, Bupati Karawang berpesan kepada perusahaan yang hadir untuk terus menjaga komunikasi dan sinergitas demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Karawang.

“Kita jaga komunikasi dan sinergitas kita untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Karawang,” ujarnya.

(And)