DPC PDI-P Kabupaten Bangka Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024

oleh -99 Dilihat

Bangka – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Bangka menggelar Konsolidasi pemenangan Pilkada Tahun 2024,.yang berlangsung Sungailiat, Sabtu (1/6/2024).

Konsolidasi dihadiri oleh Ketua Bappilu DPD PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Iman Wahyudi, ketua DPRD Provinsi Babel Herman Suhadi, H. Mulkan, ketua DPC PDI-P serta pengurus dari DPC hingga ranting.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bangka, Syahbudin mengatakan, konsolidasi ini merupakan salah satu rekomendasi hasil dari Kongres ke-V yang dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh DPP PDIP untuk segera melaksanakan konsolidasi ditingkat Daerah.

“Konsolidasi ini bertujuan untuk pemenangan pilkada tahun 2024,” terang Syahbudin.

Dikatakannya, untuk penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPP PDIP hingga kini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP. Maka dari itu, harap bersabar sampai menunggu waktu yang dikeluarkan DPP pada saat melakukan pendaftaran nanti di KPU.

Sementara itu, ditempat yang sama H. Mulkan, SH. M.H, yang juga calon Bupati periode 2024-2029 mengatakan, Konsolidasi PDIP yang dilaksanakan oleh partai, diikuti oleh pengurus DPD,.DPC, PAC, hingga ranting dengan tujuan memperkuat dan menyatukan persepsi dalam persiapan Pilkada 2024. yang dilaksanakan tanggal 27 November 2024 nanti.

“Sehingga amanat kongres ke-V yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu Kami calon kepala daerah yang incumben, untuk segera melaksanakan konsolidasi ditingkat internal partai dalam persiapan menghadapi pilkada 2024. Sebagai bahan evaluasi,” ungkap Mulkan.(H3R)