Hadiri Tabligh Akbar Di Pondok Pesantren As Sulaiman, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pembangunan Yang Sudah Dan Akan Dilakukan

oleh -513 Dilihat

Betara – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren As Sulaiman, Desa Sungai Terap, Kecamatan Betara, Rabu (11/9/2024).

Tabligh Akbar turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs. KH. Abdullah Sani, M.Pd.I, yang bertindak sebagai penceramah. Hadir pula beberapa kepala OPD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat dari Dapil II Dedi Hadi, Camat Betara Nasrun, S.E., Kepala Desa Sungai Terap, perwakilan PCNU Tanjung Jabung Barat, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan sejumlah program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan di Desa Sungai Terap. Salah satu program yang menjadi perhatian adalah pemasangan lampu jalan di hampir setiap RT di desa tersebut, dengan total anggaran mencapai hampir Rp2 miliar.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di desa-desa, termasuk di Desa Sungai Terap ini. Untuk tahun 2024, dalam APBD Perubahan, kami juga akan menaikkan gaji Kepala Desa, RT, dan Dai Desa. Khusus Dai Desa, gajinya akan meningkat sebesar Rp500 ribu, sehingga pada tahun 2025, mereka akan menerima gaji sebesar Rp2 juta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menegaskan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas jalan Desa melalui program pengaspalan. Ia mengingatkan masyarakat, khususnya pengusaha sawit, agar menjaga kondisi jalan dengan tidak melebihi kapasitas tonase yang ditetapkan.

“Pengaspalan jalan akan kita lakukan hingga ke ujung desa, namun saya harap para pengusaha sawit memperhatikan beban angkutan mereka. Jalan ini hanya mampu menahan beban hingga 7 ton, jadi mari kita jaga infrastruktur ini bersama-sama,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.25 juta untuk pembangunan saung di Pondok Pesantren As Sulaiman, sebagai bagian dari upaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Desa.

“Kami juga telah memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Selain itu, dengan dukungan 20 kursi di DPRD, kami optimis program-program pembangunan, baik infrastruktur jalan maupun penerangan jalan, dapat terealisasi dengan baik,” pungkasnya (yn)