Selasa , September 27 2022

Ini Rangkaian Kegiatan DPRD Karawang Dalam Memperingati HUT Ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia

Karawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengikuti rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2022, yang dilaksanakan pada tanggal 16 – 17 Agustus 2022, dengan agenda kegiatan, diantaranya :

1. Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia, Selas 16 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di gedung sidang DPRD Kabupaten Karawang.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, dan didampingi oleh para Wakil Ketua, juga diikuti oleh seluruh anggota DPRD, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Juga diikuti oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah H. Acep Jamhuri, dan para OPD.

2. Mengikuti kirap napak tilas kemerdekaan dimulai dari Kodim 0604 Karawang, dengan gari finish lapangan Tugu Kebulatan Tekad Rengas Dengklok.

3. Mengikuti Pengibaran bendera merah putih dan pembacaan sejarah kepahlawanan pemuda di Rengas Dengklok oleh Sekda Kabupaten Karawang.

4. Mengikuti taptu pawai obor mengantarkan teks Proklamasi, dipimpin oleh Dandim 0604 Karawang.

5. Mengikuti apel kehormatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancawati, untuk mengenang dan mendoakan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Republik Indonesia, dipimpin oleh Kapolres Karawang.

6. Mengikuti Apel Nasional Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Senin (17/8/2022), bertempat dilapangan Karangpawitan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana, pembaca Pancasila oleh Dandim 0604/Karawang, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Pengadilan Negeri Karawang, serta pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar. Acara apel Nasional berjalan dengan hidmat dan lancar.

7. Mengikuti Apel Penurunan Bendera Merah Putih pada hari Senin 17 Agustus 2022, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Karawang Inspektur upacara, dikuti Wakil Ketua DPRD dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Karawang.

(Adv)

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates